Close
Rusa di Kesambi Tree's Park

Kesambi Tree’s Park : Penangkaran Rusa di Maliran Blitar

Wah sudah lama tidak menulis tentang kota kelahiran saya nih, Kota Blitar. Kali ini saya akan berbagi informasi seputar destinasi wisata menarik di Kota Blitar. Apa sih Kesambi Tree’s Park itu? Kalau kalian pernah dengan ada penangkaran rusa di Maliran, Blitar. Nah, Kesambi Tree’s Park ini bisa dibilang rebranding dari penangkaran rusa Maliran dahulu yang pernah ada. Saya sebut pernah ada karena penangkaran rusa ini, pernah berhenti beroprasi.

Bisa Ngapain Aja Sih di Sana?

Sekarang penangkaran rusa ini sudah diubah menjadi lebih baik nih. Kalian tidak hanya bisa melihat rusa saja di sini. Tapi, kalian juga disuguhkan tempat-tempat berfoto yang cantik juga. Kesambi Tree’s Park ini juga cocok lo untuk kalian yang ingin berwisata keluarga. Karena juga disediakan arena halang rintang untuk anak kecil. Saat kami kesana kemarinpun juga ada keluarga yang sedang berlibur kesini bersama anaknya. Tapi ingat lo ya halang rintang ini hanya disediakan untuk anak usia kurang dari 14 tahun.

Area Bingkai Foto
Area Bingkai Foto
Bingkai Foto Menyerupai TV
Bingkai Foto Menyerupai TV
Outbond Untuk Anak
Outbond Untuk Anak
Bisa Jadi Wisata Keluarga
Bisa Jadi Wisata Keluarga

Buat kalian yang mau mengadakan acara, misal gathering komunitas atau semacamnya bisa juga mempertimbangkan Kesambi Tree’s Park ini. Selain tempatnya yang asik dan juga luas, ada semacam panggungnya lo di tengah, asik lah pokoknya.

Panggung Cocok Untuk Acara Kumpul Komunitas
Panggung Cocok Untuk Acara Kumpul Komunitas
Berteduh di Gubuk
Berteduh di Gubuk

Yang terakhir, karena ini memang penangkaran rusa, jelas kalian bisa bermain-main dengan rusa. Bisa juga memberi makan rusa-rusa disana dengan membeli dahulu sayuran di warung-warung yang tersedia di sana.

Maliran Dear Feeding
Maliran Dear Feeding
Kesambi Tree's Park
Kesambi Tree’s Park
Rusa di Penangkaran Rusa Maliran
Rusa di Penangkaran Rusa Maliran

Rute dan Biaya Masuk Kesambi Tree’s Park

Kesambi Tree’s Park ini terletak di Ds. Jatilengger, Kec. Ponggok, Kab Blitar. Tidak begitu jauh memang dari pusat Kota Blitar. Mungkin kurang lebih hanya memerlukan waktu 20-30 menit saja. Untuk jalur tercepat kalian bisa langsung cek peta di bawah ya.

Untuk tiket masuk kalian dikenakan biaya Rp 10.000,00 per orang dan Rp 3.000,00 untuk biaya parkir roda 2. Yaaa bisa dibilang cukup sepadan lah dengan fasilitas-fasilitas yang disediakan pengelola di sana.

Area Halang-Rintang Anak
Area Halang-Rintang Anak
Anak-anak bermain halang-rintang
Anak-anak bermain halang-rintang

Jadi tertarik ingin kesana? Atau bila kalian sedang main ke Kota Blitar, bisa info-info kesaya ya, siapa tau kita bisa main bareng. ^_^

Tinggalkan Balasan