Close
Bukit Paralayang Watugupit : Menikmati Senja, di Jogja Lantai Dua

Bukit Paralayang Watugupit : Menikmati Senja, di Jogja Lantai Dua

Bukit Paralayang Watugupit kami pilih untuk menikmati sisa hari ini. Setelah sebelumnya kita menikmati pagi di Bukit Klangon yang berada di Jogja bagian utara. Kali ini kami memilih menghabiskan hari di bagian selatan Jogja. Awalnya kita ingin mengunjungi Pantai Parangtritis. Tapi, karena menurut kita Pantai Parangtritis sudah terlalu sering kita kunjungi. Kami memutuskan untuk menikmati senja di Bukit Paralayang Watugupit ini.

Bukit yang sering juga disebut Bukit Prang Endog ini terkenal akan keindahan senjanya. Dari sini kalian bisa melihat matahari terbenam di belakang Pantai Parangtritis yang melegenda.

Banyak yang menyebut Bukit Paralayang karena memang di bukit ini sering digunakan oleh para atlit paralayang untuk latihan. Bahkan event tahunan Jogja Air Show juga memilih bukit ini sebagai salah satu lokasi acara.

Matahari Nan Cantik dari Atas Bukit Paralayang Watugupit
Matahari Nan Cantik dari Atas Bukit Paralayang Watugupit

Rute Perjalanan

Bukit ini terletak di Desa Giricahyo, Purwosari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Berjarak kurang lebih 30 km dari pusat Kota Yogyakarta dan 3 km dari Pantai Parangtritis.

Rute menuju Bukit ini bisa dibilang cukup mudah dari Kota Yogyakarta. Kalian hanya perlu menelusuri Jl Parangtritis. Sampai di Pantai Parangtritis. kalian lurus menuju ke Queen of the South Resort. Jangan lupa untuk menyiapkan kondisi kendarakanmu, karena jalan di sana lumayan menanjak.

Setelah sampai di tempat parkir, kalian perlu sedikit mengerahkan tenaga untuk menyusuri anak tangga. Tapi tenang tidak seberapa jauh kok hehehe. Hanya sedikit saran, mungkin bisa mempersiapkan air minum bila ingin kesana.

Aktifitas yang Bisa Kalian Lakukan di Bukit Paralayang Watugupit

Tidak banyak sebenarnya aktifitas yang bisa kaian lalukan di sini hahaha. Tapi, ya memang itu yang sebenarnya kami cari. Bercengkrama bersama kawan dan menikmati lembayung senja. Sungguh nikmat rasanya.

Tapi untuk kalian yang ingin menikmati kopi, kelapa muda, atau sekedar menikmati camilan. Tenang saja, ada beberapa warung yang banyak menjajakkan makanan dan minuman di sana.

Para Pemuda Pemudi, Menikmati Senja di Bukit Paralayang Watugupit
Para Pemuda Pemudi, Menikmati Senja di Bukit Paralayang Watugupit

Biaya Masuk

Karena untuk sampai di Bukit Paralayang Watugupit ini kalian harus melewati Pantai Parangtritis. Kalian diharuskan membayar restribusi Pantai Parangtritis juga. Tidak mahal kok hanya Rp 5.000,- per orangnnya.

Sementara di Bukit Paralayang Watugupit sendiri kalian dikenakan biaya parkir sebesar Rp 3,000,- untuk kendarakan roda 2 dan Rp 5.000,- untuk kendarakan roda 4.

Nah bilamana kalian penasaran ingin merasakan serunya terbang dengan paralayang, kalian juga bisa terbang tandem dengan para atlit di sini. Tapi, memang tidak setiap saat bisa, tergantung cuaca juga. Sedangkan untuk biaya dikenakan Rp 300.000,- hingga 400.000 ,- per orangnnya.

Jadi, buat kawan-kawan yang sedang main ke Jogja, bisa coba deh main ke sini. Sekedar duduk santai di atas bukit menikmati lembayung senja. ^_^

Bukit Paralayang Watugupit : Menikmati Senja, di Jogja Lantai Dua
Menikmati Senja, di Jogja Lantai Dua

Tinggalkan Balasan