Close
Sarapan Akhir Pekan

Sarapan Akhir Pekan : Mencicipi Menu Sehat Serba Hitam

Bingung mau kemana sarapan akhir pekan ini? Kamu bisa coba mencicipi makanan unik nan sehat di Sarapan Pagi by Sarapan Akhir Pekan ini.

Setelah puas menikmati indahnya Gunung Merapi di Bukit Klangon. Saya bersama kawan-kawan memacu motor menuju Ngaglik, Sleman. Kali ini bukan untuk wisata alam lagi. Melainkan, kita ingin berwisata kuliner di rumah makan unik milik Pasangan Mbak Nindya Ariesta dan Mas Kristianus Patje.

Menu Serba Hitam

Salah satu yang unik dari rumah makan ini, adalah konsep makanan sehatnya. beragam menu sehat disajikan dengan warna-warna dominan hitam. Ada nasi goreng hitam, soto hitam, dan juga wedang beras ireng yang menjadi menu andalan di sini.

Menurut Mbak Nindya, beras hitam lebih kaya akan protein, vitamin juga mineral. Selain itu, beras hitam bisa jadi alternatif yang baik untuk para penderita diabetes. Karena, beras hitam ini memiliki kadar gula yang rendah.

Wedang Beras Ireng
Wedang Beras Ireng

Hanya Buka Pada Akhir Pekan

Namanya juga Sarapan Akhir Pekan. Ya bukanya hanya akhir pekan saja hehehe. Rumah makan ini hanya buka ketika hari jum’at, sabtu dan minggu saja. Buka mulai pukul 06.00 hingga pukul 12.00. Tapi, menurut penuturan Mbak Nindy, seringnya belum jam 12.00 semua menu sudah habis terjual hehehe. Karena selain datang ke tempat. Para pelanggan juga banyak yang memesan dengan bantuan ojek online.Buat kami-kamu yang malas berpergian di akhir pekan, mungkin bisa mencobanya juga. 😀

Lokasi Sarapan Akhir Pekan

Rumah makan yang hampir genap setahun beroprasi ini berlokasi di Jl. Palagan Tentara pelajar Km 12,5, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta. Kurang lebih berjarak 15 KM dari pusat Kota Yogyakarta. Untuk lebih jelasnya, saya sematkan juga peta di bawah ya.

Jangan Lupa #TumpukDITengah piringmu 👊🏻
Jangan Lupa #TumpukDITengah piringmu 👊🏻

Tinggalkan Balasan