Close
Wayang Jogja Night Carnival 2017

Wayang Jogja Night Carnival 2017, HUT ke-261 Yogyakarta

Jogja, kota penuh kenangan, katanya. Ya, memang tak bisa dipungkiri, dengan umur yang sudah menginjak 261 tahun, pasti sudah banyak kenangan yang terekam di Kota Gudeg ini. Apakah kalian yang salah satunya menitipkan kenangan di kota ini?

Wayang Jogja Night Carnival 2017

Sebenarnya, rangkaian acara memperingati HUT Kota Jogja yang ke-261 ini sudah dimulai dari bulan lalu. Ada macam-macam acara telah diselenggarakan. Mulai dari acara tentang kebersihan, olahraga, juga pendidikan. Dengan tema, Bersama Membangun Yogyakarta. Pembangunan bersama, yakni yang membangun bukan hanya pemerintah tapi juga seluruh elemen masyarakat. Maksudnya, bahu membahu melakasanakan pembangunan.

Selain acara-acara di atas, pada tanggal 7 Oktober kemarin, merupakan puncak acara peringatan HUT Kota Jogja yang ke-261 ini. Di Puncak acara tersebut diadakanlah Wayang Jogja Night Carnival 2017 . Acara yang diadakan di kawasan Tugu Putih Jogja ini, diikuti oleh 14 kecamatan yang ada di Kota Jogja.

Wayang Jogja Night Carnival 2017 sudah dimulai sejak 18.00. Para penonton pun sudah berdesakan di Jl. Mangkubumi, sejak acara belum dimulai. Arak-arakan peserta baru berangkat setelah Walikota Yogyakarya, Haryadi Suyuti, menyampaikan sambutannya. Di tengah sambutan beliau, beliau berharap, agar acara ini bisa menjadi hiburan semua masyarakat Jogja.

Rute Wayang Jogja Night Carnival 2017
Rute Wayang Jogja Night Carnival 2017
Keramaian di Wayang Jogja Night Carnival 2017
Keramaian di Wayang Jogja Night Carnival 2017

Penampilan dari 14 Kecamatan Yogyakarta

Penampilan dari masing-masing kecamatan, tak henti-hentinya membuat saya terkagum. Mungkin karena jarang melihat karnaval di kota, ya, jadi heran melihat kreativitas-kreativitas yang keren-keren dari para peserta, hehehe. Biasa kalau di kota kelahiran saya, di Kota Blitar, kebanyakan dari peserta pasti menggunakan lampion-lampion yang diarak bak ogoh-ogoh, seperti yang bisa kalian lihat di Festival Lampion yang dilaksanakan pada 1 Juni 2017 kemarin. Nah, berbeda dengan yang ada di sini. Banyak teknologi moderen yang dipakai oleh para peserta. Namun, tetap menjaga estetika budaya. Sebut saja penggunaan sepatu roda, hingga segway banyak kita temui pada para peserta.

Wayang Jogja Night Carnival 2017
Wayang Jogja Night Carnival 2017
Kostum yang Menarik di Pakai Oleh Peserta Wayang Jogja Night Carnival 2017
Kostum yang Menarik Dipakai oleh Peserta Wayang Jogja Night Carnival 2017
Kostum Keren Banyak di Temui di Wayang Jogja Night Carnival 2017
Kostum Keren Banyak Ditemui di Wayang Jogja Night Carnival 2017
Para Anak-anak Juga Turut Memeriahkan
Anak-Anak Juga Turut Memeriahkan
Mengintip Penampilan Wayang Jogja Night Carnival 2017 Dari Udara
Mengintip Penampilan Wayang Jogja Night Carnival 2017 dari Udara

Wayang Jogja Night Carnival 2017 dari Udara

Nah, di sela-sela penampilan para peserta, saya bertemu salah satu kawan dari komunitas Multirotor Jogja, Mas Tommy. Kebetulan banget pada hari itu saya tidak membawa multirotor karena sendirian, juga takut kalau terjadi apa-apa. Tapi, ya namanya jodoh, enggak kemana kata orang. Di sini, saya juga bisa melihat pertunjukan para peserta Wayang Jogja Night Carnival 2017 dari udara, mengintip dari multirotor ¬†yang diterbangkan oleh Mas Tommy. Dan hasilnya, “wow”, keren banget lo. Cek deh video keren dari Mas Tommy di bawah.

Om Tonny Multirotor Jogja
Om Tommy Multirotor Jogja
Multirotor di Wayang Jogja Night Carnival 2017
Multirotor di Wayang Jogja Night Carnival 2017

Ya, harapan saya pribadi, dengan bertambah umur dari Kota Jogja ini, juga bertambah pula rasa aman dan nyaman dari Kota Jogja sendiri. Dan tidak lupa, untuk tetap menjadi istimewa. ^_^

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *