Close
Kampung Coklat

Serba Coklat di Kampung Coklat Blitar

Sebagai makanan favorit yang mendunia, coklat seakan menjadi kebutuhan banyak orang. Sebagai teman ketika mengerjakan banyak deadline maupun tugas, sebagai pembangkit mood ketika sedih, bahkan coklat kini telah digunakan sebagai produk kecantikan. Maka tak heran bila coklat bisa ditemui di mana saja.

Bagaimana bila ada tempat dengan berbagai olahan coklat?

Ya, terletak di salah satu kabupaten di Blitar, yaitu Kademangan, Jawa Timur, terdapat sebuah tempat bernama Kampung Coklat. Tempat ini tak seperti sebuah kampung di mana pengunjung bisa menikmati coklat sepuasnya. Tapi ini adalah sebuah lokasi yang digagas oleh Bapak Kholid Mustofa yang dulu hanya berniat meneruskan kebun kakao keluarga. Kini, Kampung Coklat telah menjelma menjadi wisata edukasi dan wisata keluarga. Bahkan, Kampung Coklat telah dikenal oleh para pendatang dari luar kota.

Olaha Coklat Bubuk
Olahan Coklat Bubuk

Apa yang bisa ditemukan di Kampung Coklat?

Seperti kebanyakan tempat wisata yang menawarkan fasilitas untuk refreshing, begitu pula Kampung Coklat. Memang, dari luar, tempat ini tak terlalu terlihat luas. Namun ketika sampai ke dalam, lahan yang disediakan untuk menampung pengunjung cukup luas. Banyak sekali bangku-bangku yang ditata rapi di bawah pohon coklat sehingga pengunjung bisa bersantai dan mengobrol bersama di sana.

Tempat ini juga dilengkapi dengan berbagai wahana anak-anak yang bisa dijadikan pilihan, seperti dayung perahu, trampolin, kolam renang mini, mobil-mobilan, dan masih banyak lagi. Pada beberapa kesempatan, juga terdapat live music yang bisa dinikmati sambil menyantap hidangan khas Kampung Coklat.

Di beberapa stand makanan, pengunjung bisa membeli makanan dengan bahan campuran coklat, seperti mie, coklat panas dan dingin. Tak perlu khawatir, pilihan menu juga masih beragam. Nah, bila pengunjung ingin membeli oleh-oleh yang khas, terdapat toko souvenir yang menyediakan beragam oleh-oleh. Seperti olahan coklat bubuk, coklat batang, snack rasa coklat, dan masih banyak lagi.

Baca Juga  Gumuk Sapu Angin: Tempat Alternatif Menikmati Ketinggian
Olahan Coklat
Olahan Coklat
Oleh-oleh Kampung Coklat
Oleh-Oleh Kampung Coklat
Kafe Kampung Coklat
Kafe Kampung Coklat
Tempat Bermain Anak
Tempat Bermain Anak

Bagaimana dengan harga tiket dan lokasinya?

Harga tiket masuk Kampung Coklat sangat terjangkau yakni Rp 5.000 perorang. Harga ini belum termasuk tiket masuk wahana permainan anak. Pun, dengan pilihan kuliner yang ada di sana. Pengunjung harus membayar secara terpisah. Tapi tak usah takut, semua harganya juga cukup terjangkau.

Bermain Perahu di Kampung Coklat
Bermain Perahu Bersama Keluarga
Proses Pengeringan Biji Coklat
Proses Pengeringan Biji Coklat

Untuk alamat, kalian bisa langsung cek peta di bawah.

Jadi, tunggu apa lagi? Kamu bisa menikmati wisata edukasi dan melihat proses pengolahan coklat sambil liburan dengan harga yang ramah di kantong.

Selamat berlibur !

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: