Close
Serang Beach Jazz Festival

Serang Beach Jazz Festival : Serang Festival Ke-3

Kalau beberapa bulan terakhir banyak konser jazz yang diadakan di gunung, kali ini warga Desa Serang tidak mau kalah. Mereka mengadakan festival jazz yang diadakan di pantai. Serang Beach Jazz Festival sendiri merupakan acara penutup dari rangkaian acara Serang Festival Ke-3. Menggunakan pantai sebagai tempat penyelenggaraan suatu konser, bukanlah sesuatu yang biasa. Akan tetapi, di situlah daya tarik dari Serang Beach Jazz Festival sendiri.

Serang Beach Jazz Festival, Pertemuan Pantai, Senja dan Jazz

Serang Beach Jazz Festival dimulai pukul 16.00 hingga pukul 21.00. Bisa dibayangkan bukan, bagaimana indahnya sunset bebarengan dengan lantunan lagu-lagu jazz yang diiringi juga oleh gemuruh ombak. Meskipun kemarin cuaca sedikit mendung, tidak menjadikan para penonton gentar.

Pemain Keyboard di Serang Beach Jazz Festival
Pemain Keyboard di Serang Beach Jazz Festival

Konser yang sudah diadakan untuk kedua-kalinya ini, juga diramaikan oleh beberapa komunitas jazz, seperti Slokaswara, Friends Music Project, BR Band, Mr. Z, Resurge. Untuk harga tiket masuk sendiri, penonton hanya dikenakan biaya 10.000 rupiah. Akan tetapi, bukan hanya alunan musik yang kalian dapat, di sini kalian juga akan dimanjakan dengan banyaknya doorprise dari sponsor.

Pemain Keyboard di Serang Beach Jazz Festival
Serang Beach Jazz Festival

Tak terasa jarum jam sudah menunjukkan pukul 21.00, tanda acara ini akan segera berakhir. Di akhir acara, masih ada kejutan dari panitia, yaitu berupa kebang api indah yang berterbangan di langit Pantai Serang. Karena acara selesai malam hari, banyak penonton yang berkemah di seputaran pantai daripada pulang menerjang gelapnya malam. Alhasil, sepanjang Pantai Serang berdirilah tenda-tenda. Tak sedikit juga yang tidur di atas hammock.

Mendirikan Tenda di Serang Beach Jazz Festival
Mendirikan Tenda di Ujung Senja

Dengan selesainya Serang Beach Jazz Festival ini, selesai juga rangkaian acara Serang Festival Ke-3 2017. Tak sabar menunggu bagaimana keseruan Serang Festival Ke-4 tahun depan. Mungkin ada saran atau harapan dari kalian, untuk Serang Festival Ke-4? Silahkan beri komentar di bawah, ya. ^_^

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: