Close
Rumah Terbalik Zegra, Blitar, ID

Selfie Jungkir Balik di Rumah Zegra

Sebagai kota kecil di Jawa Timur, Blitar mulai menawarkan banyak alternatif tempat wisata yang unik, asyik dan mudah dijangkau. Salah satunya adalah rumah terbalik Zegra. Terletak di daerah Wonorejo, Talun, Kab. Blitar, Zegra dapat dengan mudah ditemukan karena petunjuk arah yang dipasang terbalik di pinggir jalan. Berkisar antara 20-30 menit perjalanan dari Kota Blitar, kalian bisa menikmati suasana asri ketika sampai disni, karena letaknya yang masih dikelilingi oleh persawahan.

Dari penampakan luar, rumah ini sama seperti rumah pada umumnya. Rumah terbalik Zegra dibagi menjadi beberapa bagian dari tempat tidur, ruang tamu, ruang keluarga, kamar mandi, dapur, dan juga garasi. Sensasi berbeda akan kalian rasakan ketika pertama kali menginjakkan kaki di dalam rumah. Semua barang dan furnitur di tata secara terbalik 90-180 derajat. Jadi, jangan heran bila kalian menemukan kulkas, motor dan juga kursi menggantung di atap ataupun dinding.

Rumah Terbalik Zegra, Blitar, ID
Rumah Terbalik Zegra, Blitar, ID

Dibuka pada awal tahun ini, Zegra mematok tiket dengan harga Rp 20.000/orang dan parkir Rp 2.000. Harga ini mungkin terkesan mahal untuk ukuran Blitar yang kecil, tapi karena masih pada tahap awal pembukaan, pihak pengelola juga sedang melakukan banyak renovasi di beberapa tempat yang memungkinkan untuk menambah spot foto yang unik.

Kelihaian gaya dan kecerdasan pengambil gambar diperlukan agar terlihat seolah-olah kalian sedang jungkir balik di langit-langit rumah. Bahkan sangat mungkin untuk kalian tidur-tiduran di lantai demi hasil foto yang maksimal. Karena kondisi per bagian rumah yang tidak terlalu luas, sangat disarankan untuk datang ke sini pada weekday demi menghindari antrian foto.

Rumah Terbalik Zegra, Blitar, ID
Rumah Terbalik Zegra, Blitar, ID

Menuju ke Rumah Terbalik Zegra

Lalu, bagaimana menuju rumah terbalik Zegra? Rute yang digunakan adalah jalan menuju Malang dari Kota Blitar. Bila kalian lewat utara yaitu Garum dan Talun, kalian hanya perlu mengikuti jalan hingga pasar Talun, setelah itu ada pertigaan jalan ke kanan menuju Selopuro, kalian tinggal jalan lurus ke selatan hingga menemukan tanda nama terbalik Zegra berwarna hijau. Sedangkan untuk kalian yang berangkat dari Kanigoro, kalian bisa mengikuti jalan menuju Malang, hingga menemukan pertigaan belok ke kiri arah Talun.

 

 

3 thoughts on “Selfie Jungkir Balik di Rumah Zegra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *