Close
Sahabat Menanam di Atas Bukit

Merayakan 72 Tahun Indonesia Bersama Sahabat Menanam

Ada pepatah yang mengatakan, bahwa “1 musuh akan terasa lebih banyak daripada 1000 kawan”. Bagi kami para pejalan, menambah teman merupakan hal wajib yang harus kita lakukan di setiap perjalanan kita. Nah, salah satunya hari ini, sembari memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke-72 kami diajak kawan dari @jelajahBlitar untuk mengikuti acara bersama kawan @blitarmenanam. Awalnya, tidak tau juga akan mengadakan acara apa.Tapi ya kembali seperti yang sudah saya sampaikan tadi, itung-itung menambah teman, bukan? 😀

Persiapan di Basecamp Sahabat Menanam

Siang itu, tanggal 17 Agustus 2017, kami berkumpul bersama di basecamp @blitarmenanam di daerah Sutojayan Kab. Blitar sedikit mengobrol tentang acara nanti yang ternyata sebuah acara upacara bendera di satu Bukit di Desa Pandanarum. Didampingi secangkir kopi hitam tak terasa obrolan kami sudah berjalan 1 jam lamanya. Segera kita bersiap untuk berangkat ke Desa Pandanarum.

Sesampainya di Desa Pandanarum, ternyata sudah banyak kawan-kawan #sahabatmenanam yang sudah membersiapkan diri di kaki bukit. Sedikit bercengkrama sembari menunggu beberapa kawan yang akan ikut serta, memberikan waktu untuk kita saling berkenalan. Setelah semua berkumpul, kita mulai perjalanan dengan membawa Sang Merah Putih naik ke bukit.

Sahabat Menanam Menuju ke Atas Bukit Untuk Mengibarkan Berndera Merah Putih
Sahabat Menanam Menuju ke Atas Bukit Untuk Mengibarkan Berndera Merah Putih

Pengibaran Bendera di Atas Bukit Bersama Sahabat Menanam

Sesampainya di atas bukit, kawan-kawan #sahabatmenanam langsung bersiap untuk melakukan upacara. Upacara yang bisa dibilang sederhana, tapi di sinilah kita bersama merenung untuk memaknai apa arti dari suatu kemerdekaan.

Sahabat Menanam Melakukan Upacara Bendera di Atas Bukit
Sahabat Menanam Melakukan Upacara Bendera di Atas Bukit

Setelah semua acara dirasa selesai, kita duduk dan bercengkrama sebentar di atas bukit ini. Sekedar membayangkan betapa indahnya dari atas sini bila hutan-hutan sudah bisa tertata rapi kembali hijau seperti dahulu. Tidak berhenti hanya sebatas berangan-angan, mereka pun juga sudah mulai merencanakan acara penanaman pohon karena salah satu semboyan yang dipengang teguh oleh teman-teman @blitarmenanam adalah “Hutan, Gunung, Sawah, Lautan Simpanan Kekayaan”.

Baca Juga  Lekso Adventure Blitar : Cara Seru Mengarungi Sungai

Melihat semangat dari teman-teman @blitarmenanam dalam mengisi kemerdekaan, terkadang saya pun jadi merasa kecil dan bertanya pada diri saya sendiri, “Apa yang sudah kamu lakukan untuk negeri yang kau pijak ini?” Tapi sambil tersenyum, saya kembali bersyukur bisa diperkenalkan dengan teman-teman @blitarmenanam. Semoga kedepan kita bisa ikut kembali bersama teman – teman @blitarmenanam untuk melestarikan kembali alam ini. ^_^

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: