Close
Prambanan Dari Spot Riyadi

Menikmati Ujung Candi Prambanan dari Spot Riyadi

Banyak hal yang bila dilihat dari ketinggian tampak lebih indah, karena dari atas pemandangan terhampar lebih luas. Tak heran bila kini banyak sekali pihak yang mulai memanfaatkan keadaan  tersebut. Mereka berlomba-lomba memfasilitasi minat para pengunjung dengan menyediakan spot khusus untuk berfoto atau sekedar nongkrong.

Spot Riyadi di Rumah Pak Riyadi

Spot Riyadi bukanlah tempat wisata yang dikelola pemerintah maupun swasta, melainkan pekarangan pribadi yang disulap menjadi tempat wisata. Seperti nama tempatnya, Spot Riyadi berdiri di pekarangan Pak Riyadi. Pemandangan indah yang tersaji di depan rumah membuat beliau tidak tinggal diam. Diperbaikilah fasilitas yang ada dengan membuka lahan parkir dan juga warung makan yang cukup luas. Di sini, pengunjung bisa menikmati hidangan yang beraneka macam, termasuk gorengan dan minuman hangat. Juga, beliau menambahkan taman dan tulisan-tulisan untuk pengunjung agar bisa ber – selfie ria.

Spot Riyadi
Spot Riyadi

Dimanakah Spot Riyadi

Bertempat di daerah perbukitan Sleman, tepatnya di Dusun Dawangsari, Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Spot Riyadi menawarkan pemandangan indah dan istimewa. Dari bukit yang berada di selatan Candi Prambanan, pengunjung bisa menikmati keindahannya dari kejauhan. Tak perlu melakukan tracking untuk bisa sampai sampai di atas, karena motor dan bahkan mobil bisa terparkir dengan rapi sampai tepi bukitnya. Meski akses jalan masih belum semulus aspal, tapi jalan cor sudah sangat membantu apalagi bila hujan tiba.

Waktu Terbaik untuk Datang ke Sana

Waktu yang paling tepat untuk menikmati pemandangan dari Spot Riyadi adalah ketika pagi dan sore hari. Di sini adalah tempat yang strategis untuk mendapatkan sunrise maupun sunset. Bila sedang beruntung, jajaran gunung Merapi, Lawu, dan Sindoro bisa terlihat dengan jelas. Nah, yang tak boleh sampai ketinggalan dan wajib diabadikan, adalah Candi Prambanan yang berdiri dengan megah di tengah hijaunya sawah dan denunan. Bila ingin menikmati indahnya gemerlap lampu, pengunjung bisa datang ke sini pada malam hari.

Baca Juga  Tebing Breksi : Dari Lokasi Tambang Sampai Tempat Rekreasi
Matahari Pagi di Spot Riyadi
Matahari Pagi di Spot Riyadi
Gunung Merapi Dari Spot Riyadi
Gunung Merapi dari Spot Riyadi

Bagaimana dengan Harga Tiketnya

Tak perlu risau mengenai tarif loket yang harus dibayarkan. Semuanya gratis, kecuali untuk menikmati makanan di warung Pak Riyadi. Meskipun harga makanan yang ditawarkan sedikit di atas rata-rata. Tapi, mungkin karena ini satu-satunya tempat di mana pengunjung bisa bersantai sambil menikmati alam, maka harga tersebut cukup pantas untuk dibayar. Bila budget terbatas, teman-teman bisa menikmati sepiring gorengan dan secangkir kopi di sana.

Pekarangan Rumah Pak Riyadi Yang di Sulap Jadi Tempat Bersantai
Pekarangan Rumah Pak Riyadi yang Disulap Jadi Tempat Bersantai
Mie Kuah ala Pak Riyadi
Mie Kuah ala Pak Riyadi

 

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: