Close
Tubing Seru di Lekso Adventure

Lekso Adventure Blitar : Cara Seru Mengarungi Sungai

Semakin bangga rasanya menjadi masyarakat Blitar. Meskipun kota kecil, tapi penduduknya tak henti menyalurkan kreatifitas. Salah satu contohnya adalah membangun desa sendiri. Hari Minggu awal bulan Agustus kemarin, kami mendapatkan kesempatan ikut dalam sebuah acara Grand Opening Lekso Adventure. Sebuah acara pembukaan wana wisata baru di Kabupaten Blitar. Lebih tepatnya berada di Desa Krisik, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar. Wisata yang ditawarkan oleh Lekso Adventure adalah river tubing, yaitu mengarungi sungai menggunakan ban.Tertarik? Baca dulu kelanjutannya. 😀 

Pagi itu, kami berkumpul bersama dengan tim dari Lekso Adventure dan juga Jelajah Blitar. Sebelum turun ke sungai, kami sarapan, ngopi, dan ngobrol bersama di belakang base camp yang telah disulap menjadi tempat lesehan yang adem. Setelah persiapan cukup dan sebelum hari terlalu siang, kami berangkat bersama menuju start. Titik dimulainya tubing, berawal dari Sumber Dandang, berdekatan dengan tempat wisata Rambut Monte.

Lekso Adventure Sarapan Pagi Sebelum Main Air
Lekso Adventure Sarapan Pagi sebelum Main Air

Fasilitas dari Lekso Adventure

Dengan menggunakan peralatan keamanan lengkap, kami bersiap turun ke sungai. Lekso Adventure menyiapkan safety kits yang lengkap, terdiri dari helm, pelampung, dan juga sepatu karet. Tidak lupa pula, kami diberi briefing oleh leader sebelum turun ke sungai. Seperti posisi yang tepat ketika duduk di ban, apa yang harus dilakukan ketika ada jeram dan bebatuan, dan juga cara mendayung menggunakan tangan. Inilah yang wajib diperhatikan oleh peserta agar tidak panik ketika bertemu dengan arus yang cukup deras. Tapi, jangan khawatir, di setiap spot-spot yang sekiranya berbahaya pasti ada tim yang berjaga, kok. Dan asal kalian tahu saja, tim dari Lekso Adventure beberapa merupakan atlit olah raga air juga. Jadi untuk masalah keamanan sudah tidak perlu kalian ragukan lagi.

Baca Juga  758 km, Seruni Point, Menikmati Indahnya Bromo di Pagi Hari : #RideWithThole
Beberapa Anggota dari Lekso Adventure Merupakan Atlit Kano
Beberapa Anggota dari Lekso Adventure Merupakan Atlit Kano

Rute River Tubing Lekso Adventure

Ada dua rute di Lekso Adventure yang akan kita lewati. Yang pertama, dimulai dari Sumber Dandang hingga pos pertama. Waktu tempuhnya sekitar 45 sampai 60 menit. Di rute pertama ini, arusnya tidak terlalu deras, jadi pas banget untuk kalian yang pengen ngadem dan bersantai-santai. Juga bisa main ular-ularan lho di sini.

Nah, untuk yang rute kedua, dimulai dari pos di belakang base camp sampai garis finish. Waktu tempuhnya hampir sama dengan rute pertama, sekitar satu jam. Rute kedua ini sangat cocok untuk kalian yang ingin seru-seruan dan memacu adrenalin. Di rute kedua, kalian akan sering menemukan jeram-jeram yang asyik. Tapi gimana kalau pengen merasakan keduanya? Tenang, Lekso Adventure siap sedia, kok. Untuk kalian yang memilih rute terusan ini, kalian akan berhenti sejenak di pos kedua sebelum lanjut ke jeram yang deras.

Karena masih dalam bulan-bulan promo, Lekso Adventure menawarkan diskon untuk kalian yang ingin mencoba serunya mengarungi sungai. Bisa juga menjadi pilihan menghabiskan weekend dengan pengalaman berbeda yang tak terlupakan.

Lekso Adventure dimulai dari Sumber Dandang
Lekso Adventure Dimulai dari Sumber Dandang

Tips agar Tubing Lebih Seru

Kami memiliki beberapa tips untuk kalian yang tertarik main ke Lekso Adventure, nih. Yang pertama, datanglah sebelum siang, apalagi sore. Karena ketika siang hingga sore, potensi hujan di Desa Krisik lebih besar. Kan sayang banget kalau sudah sampai sana tapi malah nggak jadi main air. Tips kedua adalah jangan lupa pakai pakaian yang paling nyaman. Celana panjang juga boleh lho, untuk menghindari lintah-lintah yang tergoda dengan kulit kalian, hehe. Jangan sampai kalian tak memakai alas kaki. Pasti nggak mau kan kalau kakinya luka kena batu-batuan.

Baca Juga  Festival Layang-layang : Serang Festival Ke-3

Seperti yang sudah kami bilang sebelumnya, kreatifitas pemuda setempatlah yang berhasil membuka wana wisata baru ini. Karena masih dalam tahap pengembangan, Lekso Adventure juga akan menambah wisata-wisata lain yang pastinya akan lebih seru dan unik.

Lokasi Finish dari Tubing di Lekso Adventure
Lokasi Finish dari Tubing di Lekso Adventure

Rute Menuju Lekso Adventure

Nah untuk rute menuju Lekso Adventure, kalian bisa langsung menuju arah Rambut Monte. Kemudian, bertanya dimana letak tubing Lekso Advanture. Atau kalau ingin langsung ke basecamp, jalan pelan-pelan sebelum pasar Krisik, kanan jalan kalian bisa lihat basecamp Lekso Adventure.Lebih jelasnya bisa ikuti maps di bawah.

 

2 thoughts on “Lekso Adventure Blitar : Cara Seru Mengarungi Sungai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: