Close
Foto Udara Pantai Peh Pulo

33 km, Pantai Peh Pulo ~ #RideWithThole

Belakangan, memang lagi sering jalan-jalan di Blitar. Ya karena lagi sering diajakin sama Mas Pandu, jalan bareng teman-teman Jelajah Blitar. Jadi jangan bosen ya, kalau lagi banyak bahas kota kelahiran saya ini. Seperti kali ini, saya akan sedikit bercerita tentang keindahan Pantai Peh Pulo. Pantai yang terletak di Dsn. Peh Pulo, Ds. Sumbersih, Kec. Panggungrejo ini, merupakan salah satu pantai yang terbilang masih sepi di Kab. Blitar. Berjarak 33 km dari rumah saya yang terletak di Kec. Kanigoro Kab. Blitar.

Perkenalkan Para Sahabat Saya

Saya langsung mengiyakan ajakan dari Mas Pandu & Mas Farid untuk ke Pantai Peh Pulo ini. Yang ternyata, mereka juga diajak teman lain, yaitu Mbak Nova. Eh ternyata Mbak Nova juga dalam rangka mengantarkan seorang kawan dari kota sebelah, Kota Malang, yaitu Mbak Ayuk. Hehehehe bingung? Jangan bingung dulu karena masih ada dua orang kawan lagi Mas Rengga dan Mas Bimbim, kawan dari Mbak Ayuk, yang mana mereka ternyata kenal dari sebuah permainan online wkwkwkwk. Ya intinya kemarin, kami bertujuh pergi bersama ke sana.

Para Sahabat di Pantai Peh Pulo
Para Sahabat di Pantai Peh Pulo

Perjalanan yang Tak Semulus Harapan

Sebelumnya, saya juga sudah pernah main ke Pantai Peh Pulo. Kala itu, jalan menuju ke sana sungguh jauh dari kata mudah. Sampai-sampai saya harus mengorbankan spakbor depan motor saya untuk bisa pulang. Karena di dalam spakbor terdapat banyak tanah liat yang membuat roda depan saya tidak bisa bergulir. Akhirnya, saya harus memecahkan spakbor depan saya untuk melancarkan putaran roda depan. Akan tetapi, itu sudah beberapa tahun yang lalu. Menurut Mas Pandu, yang pada saat bulan puasa kemarin berkunjung ke sana, sekarang jalan ke sana sudah jauh lebih baik. Tapi pada kenyataannya, kemarin jalan masih belum bisa dikategorikan baik hehehe. Meskipun memang dari pada 3 tahun yang lalu sudah banyak perbaikan. Untuk ke sana, kalian akan menemui jalan-jalan tanah dan beberapa jalan yang rusak. Akan tetapi, jangan kawatir. Tidak perlu kendaraan khusus untuk menerobosnya. Motor matic-pun bisa kok kalian gunakan sebagai transportasi hingga tujuan.

Jalan Menuju Pantai Peh Pulo
Jalan Menuju Pantai Peh Pulo

Pantai Peh Pulo, Jangan Salah Tempat

Kebanyakan dari kawan-kawan yang pernah kemari, ternyata pada salah tempat. Bukannya ke Pantai Peh Pulo, tapi ke pantai di sebelahnya, yaitu Pantai Pasir Putih Sumbersih yang mana memang letaknya bersebelahan dengan Pantai Peh Pulo. Ketika kami cek di google maps pun, ternyata pantai yang orang sekitar namakan Peh Pulo, malah bernama Pantai Maesan. Ketika kami kemarin ke sana pun, juga pada awalnya berhenti di Pantai Sumbersih. Berbekal info dari bapak penjual kopi di tepi Pantai Sumbersih, kami diberi tahu bahwa Pantai Peh Pulo ada di balik bukit sebelah timur Pantai Sumbersih.

Jadi, untuk teman-teman yang ingin ke sana, setelah sampai di Pantai Sumbersih, langsung saja menuju ke sebalah timur. Nanti akan ada tanjakan yang lumayan curam, tapi masih bisa dinaiki oleh motor-motor kecil kok :D. Mengitari bukit yang berjarak kurang lebih 1 km nanti kalian akan menjumpai papan tanda Pantai Peh Pulo. Kalian harus meninggalkan motor kalian di sini dan melanjutkan dengan berjalan kaki menuruni Bukit.

Petunjuk Arah Pantai Peh Pulo
Petunjuk Arah Pantai Peh Pulo
Menuruni Bukit Untuk Menuju Pantai Peh Pulo
Menuruni Bukit untuk Menuju Pantai Peh Pulo
Pantai Peh Pulo
Pantai Peh Pulo

Setelah mendaki gunung lewati lembah, akhirnya, sampai juga kita di Pantai Peh Pulo. Rasanya semua lelah terbayarkan setelah melihat indahnya Pantai Peh Pulo ini. Pantai yang masih bersih, mungkin juga karena jarang yang tau kalau ada pantai di balik bukit ini. Sesampainya di sana, kita tidak menemui ada wisatawan lain. Jadi ya bagaikan pantai pribadi. Sekedar melepas lelah dan berfoto ria di sini, kita memutuskan untuk kembali pulang karena cuaca juga kurang bersahabat waktu itu. Akan repot kalau sampai hujan sebelum kita sampai rumah. ^_^

#RideWithThole

Tulisan ini merupakan bagian dari perjalanan saya, yang saya lakukan bersama motor kesayangan saya, Si Thole. Maka dari itu, kalian bisa melihat judul dengan format x km dan dengan tagar #RideWithThole.Yang berarti, perjalanan yang saya lakukan adalah sejauh x km dari rumah. Ke depan, saya akan banyak menulis perjalanan saya bersama Si Thole. Jadi, sering-sering main ke sahabatransel.com ya. Oh, ya. Hingga tulisan ini diterbitkan, saya belum sempat menulis tentang Si Thole. Semoga di tulisan ke depan, saya bisa memperkenalkan kalian dengan kawan setia saya yang satu ini hehehe. ^_^

#RideWithThole Pantai Peh Pulo
#RideWithThole Pantai Peh Pulo (Oleh : @rizky.m.farid)

 

2 thoughts on “33 km, Pantai Peh Pulo ~ #RideWithThole

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: